KONTAK PERKASA FUTURES | Gantengnya Royal Enfield Himalayan Berkonsep Rally Dakar

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Jika dilihat dalam kondisi standar, Royal Enfield Himalayan merupakan motor petualang yang punya desain eksterior biasa-biasa saja. Tapi ketika motor asal India ini dibikin menjadi konsep kendaraan ala pacuan Rally Dakar, kegantengannya meningkat signifikan.

Seperti dikutip dari Morebikes, konsep Royal Enfield Himalayan versi Rally Dakar untuk pertama kalinya mejeng di ajang Bangkok Motor Show tahun ini. Konsep modifikasi ini mengubah desain dasar dari Royal Enfield Himalayan. Dari area depan, kini pakai dua lampu LED kecil, dengan desain fascia tinggi dan tambahan fairing. Untuk setangnya sudah pakai jenis fatbar, jadi posisi tangan pengendara pasti lebih nyaman.

Sementara itu pada bagian mesin, ada besi crashbar warna merah untuk meminimalisasi dampak kecelakaan. Geser ke bagian jok, profilnya dibikin lebih tebal, dan knalpotnya diposisikan lebih tinggi ala knalpot motor trail. Biar aura Rally Dakar makin kental, motor ini turut menggunakan kombinasi warna biru, putih, dan merah di sekujur bodi.

Di luar ubahan eksterior, tidak ada sentuhan apapun di bagian mesin. Artinya, Royal Enfield Himalayan Rally Dakar ini masih ditenagai mesin 4 silinder dengan power maksimal sekitar 25 dk.

Belum jelas apakah pihak Royal Enfield bakal meluncurkan motor konsep ini untuk produk massal. Akan tetapi jika pun mereka tidak membuat motor ini untuk produk massal, nampaknya mereka bisa membuat aksesori atau bodykit khusus Rally Dakar untuk Royal Enfield Himalayan ini. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment