PT KONTAK PERKASAFUTURES | Terungkap, Buah Naga yang Dibuang Petani Ternyata Reject

 

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Petani melakukan aksi protes akibat anjloknya harga buah naga di Banyuwangi. Aksi protes dilakukan dengan aksi membuang buah naga yang harganya anjlok tersebut. Belakangan diketahui ada fakta menarik di balik aksi membuang buah naga di Banyuwangi.

Direktur Jenderal (Dirjen) Holtikultura Kementerian Pertanian Suwandi menjelaskan, buah naga yang dibuang petani merupakan buah yang kualitasnya tidak bagus. Ia juga mengatakan bahwa buah naga itu sudah tidak bisa dikonsumsi.

“Yang reject itu yang turun, yang (buah naga) cair, harganya jadi murah yang sudah rusak ya nggak bisa dimakan, dibuang,” jelasanya kepada detikFinance, Selasa (22/1/2019).

Harga buah naga tergantung dengan kualitas buah itu sendiri. Menurutnya, harga buah naga saat ini masih sama yaitu sekitar Rp 16 ribu hingga Rp 25 ribu.

“Itu yang dibuang itu memang sudah reject, kalau yang kualitasnya bagus masih sama ada Rp 16 ribu-Rp 25 ribu tergantung jenis, grade dan kualitas, memang karakteristiknya begitu kan jenis buah ada grade A, B, C,” ujar dia.

Suwandi juga meminta para petani untuk lebih sadar terhadap kualitas buah yang dipanen. Maka dari itu, petani diharapkan dapat melakukan budidaya sesuai standar operasional penanaman agar kualitas buah pun semakin meningkat.

“Ya lebih bagus ya agar petani meningkatkan proses budidaya sesuai SOP sehingga lebih bermutu,” terangnya.

Seperti diketahui, telah beredar permintaan maaf atas nama Agus Widya Putra yang membuang buah naga ke sungai di daerah Banyuwangi. Dalam video itu, Agus mengatakan bahwa buah naga yang ia buang merupakan buah yang tidak layak konsumsi karena sudah mencair, dalam arti ketika buah tersebut dibuang ke sungai, buah tersebut langsung menyatu dengan air. PT KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment