PT KONTAK PERKASA | MU Hadapi Liverpool, Bagaimana Catatan Solskjaer?

 

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Usai menaklukkan Chelsea, Manchester United sudah ditunggu laga berat lain melawan Liverpool. Ole Gunnar Solskjaer tak asing lagi dengan derby Barat Laut ini.

Setelah kemenangan 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dinihari WIB di babak kelima Piala FA, MU ditunggu Liverpool. Duel dua tim tersukses Inggris ini akan berlangsung di Old Trafford, Minggu (24/2) akhir pekan ini.

Lebih dari sekadar mempertaruhkan gengsi, partai ini juga bisa jadi suntikan mental besar untuk MU menuju akhir musim. Mereka sebelumnya sudah membangun momentum, memenangi 11 dari 13 laga yang dilalui. Kemenangan akan jadi dorongan besar untuk para pemain.

Bagaimana pentingnya laga ini niscaya sudah dipahami benar oleh Solskjaer. Pria Norwegia ini 11 tahun berseragam ‘Setan Merah’ dan merasakan tampil melawan Liverpool.

Sebagai pemain, tercatat Solskjaer 11 kali menghadapi Liverpool di semua kompetisi. Catatan kedua tim berimbang: 5 menang, 1 imbang, dan 5 kekalahan.

Dari 11 penampilan itu, Solskjaer mencetak tiga gol dan satu assist. Dua gol dibuatnya di ajang Premier League, sementara satu sisanya di Piala FA.

Sebagai manajer, Solskjaer baru sekali menghadapi Liverpool yakni pada 22 Maret 2014. Kala itu manajer 45 tahun ini menangani Cardiff City di musim 2013/2014.

Cardiff sempat dua kali memimpin, sebelum kemudian Liverpool mencetak empat gol beruntun. Setelah menipiskan selisih, Cardiff lantas kebobolan gol lain dan harus menyerah 3-6.

Nyaris lima tahun berselang Solskjaer kembali menghadapi lawan yang sama. Kali ini suksesor Jose Mourinho itu niscaya mengharapkan hasil yang berbeda, mengingat punya tim dan situasi yang berbeda.

Mampukah Solskjaer memetik kemenangan pertamanya atas Liverpool sebagain manajer? PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Leave a comment