KONTAK PERKASA FUTURES | Yamaha MT-15 Bertanduk Kebo Jadi Mirip Decepticon

 

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Yamaha MT-15 model tahun 2019 memang lebih dulu diluncurkan di Thailand dan Vietnam sebelum masuk ke Indonesia. MT-15 muncul dengan desain baru yang mewarisi karakter dari keluarga MT series.

Terutama pada tampilan depan khususnya wajah yang tampak seperti predator. Tetapi sebagian pencinta otomotif, ada saja merasa kurang puas dengan tampilan MT-15 sehingga perlu ditambah aksesori demi menambah aura gahar dan tampil beda.

Seperti yang dilakukan dari Bikers asal Thailand, setang kemudi menjadi unik seperti menggunakan “Tanduk Kerbau”. Kalau dari depan, motor ini terlihat seperti Decepticon.

Namun aksesori yang digunakan tidak menggunakan tanduk kerbau asli nih Otolovers. Melainkan berupa hand guard yang menyatu dengan visor headlamp, jadi terkesan seperti kerbau alias buffalo.

Melansir dari situs berita otomotif Vietnam, Motosaigon, dikatakan bahwa pemiliknya memang tidak banyak melakukan ubahan pada MT-15. Sisanya masih mempertahankan bentuk asli dari pabrikan berlambang garpu tala ini.

Bila masih standar bawaan pabrik, itu berarti MT-15 dibekali mesin berkapasitas 155cc 4-katup berpendingin cairan dengan 6 percepatan. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW di 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Kelebihan lain mesin MT-15 adalah sudah memiliki fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi berkendara menjadi lebih cepat. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor diklaim menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.

Untuk menambah kesan gahar dari tampang yang sudah seperti kerbau, pemiliknya menambah crash bar untuk melindungi mesin. Pun penambahan pelapis bermotif carbon di beberapa bagian seperti tangki, dan dekat crash bar menjadi warna ketangguhan tersendiri. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment