PT KONTAK PERKASA FUTURES | Ditemukan di Kamar Ramyadjie, Mesin ATM Ternyata Dijual Online

 

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Kemarin, polisi telah menyita sejumlah barang bukti terkait pembobolan modus skimming ATM. Di antaranya adalah mesin ATM yang disimpan di kamar Ramyadjie Priambodo.

Penangkapan Ramyadjie ini sempat menghebohkan publik, sebab dia disebut memiliki hubungan kekeluargaan yang dekat dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Selain itu, yang bikin heboh, adalah adanya mesin ATM di kamar Ramyadjie.

Ternyata untuk memiliki mesin ATM bukan hal yang sulit. Pasalnya, mesin ATM juga dijual lewat toko online.

Misalnya di Alibaba.com, e-commerce terbesar asal China ini menjual mesin ATM bermerk Newswan. Mesin ini dibanderol dengan harga US$ 500 atau setara dengan Rp 7 juta (kurs Rp 14.000) sampai US$ 2000 setara dengan Rp 28 juta.

Untuk spesifikasinya, mesin ATM dibuat di Shanghai dengan sistem operasi Windows XP. Mesin ATM ini juga bisa menjalankan CCTV Contacless IC Card. CPU yang disematkan dalam mesin Intel dual-core 2.0G.

Selain mesin ATM baru, juga dijual mesin ATM refurbish atau mesin yang tidak memenuhi standar kualitas, kemudian dikembalikan ke pabrik dan diperbaiki sehingga dijual dengan harga yang lebih murah. Mesin ATM NCR 5887 ini dibanderol dengan harga US$ 1.000 atau setara dengan Rp 14 juta.

Kemudian di toko online lokal seperti Alibaba juga ada akun yang menjual mesin ATM Custom seharga Rp 21 juta. Namun stok mesin tersebut tak tersedia.

Mesin ATM tersebut memiliki berat 100 kilogram. Mesin bisa digunakan dimodifikasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment