PT KONTAK PERKASA | Cerita Dewa Budjana Gandeng Personel Dream Theater-RHCP di Album Baru

 

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Ada sejumlah musisi mancanegara yang membantu Dewa Budjana dalam album ‘Mahandini’ (2018). Mereka antara lain adalah Jordan Rudess (kibordis dari Dream Theater), John Frusciante (gitaris Red Hot Chili Peppers) hingga Mike Stern (gitaris jazz asal Amerika Serikat).

Dalam sesi bedah album ‘Mahandini’ yang dipandu oleh Endah N Rhesa, Dewa Budjana bercerita mengenai bagaimana ia bertemu dengan para musisi mancanegara tersebut hingga bisa berkolaborasi bersama.

“Saya memang ingin mengajak rekaman pemain-pemain (musik) yang belum pernah diajak dan juga punya nama. Orang punya nama kan pasti punya kapasitas, jadi bukan hanya nama saja. Kalau dapat semuanya ya tinggal nerusin,” ceritanya di Kios Ojo Keos, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Ia kemudian terpikir untuk meminta Jordan Rudess. Sebab, menurutnya, Dewa Budjana mengagumi karya-karya Rudess sebagai kibordis rock. Setelah mengirimkan surat elektronik, Dewa Budjana pun bertemu dengan Rudess saat Dream Theater manggung di Yogyakarta pada 2017 lalu.

“Aku diundang ke kamarnya, mereka nanya lagu apa ya yang bisa bikin orang-orang nyanyi, aku kasih tahu ‘Gundul Gundul Pacul’ makanya mereka mainin kan tuh. Waktu di sana akhirnya ngobrol konsepnya seperti apa, rekamannya ngambil Januari di Los Angeles,” tuturnya.

Sedangkan pertemuannya dengan John Frusciante justru terjadi di Amerika Serikat. Budjana memang telah mengenal Frusciante sebelumnya.

“Iseng ngajak, ‘Bisa bantu rekaman nggak’. Terus aku email-email-an, bahkan email-nya masih aku simpen beberapa hingga sekarang, musisi lainnya sudah terkumpul kan semuanya dan Frusciante genre-nya beda,” ujar Budjana.

Selain Jordan Rudess dan John Frusciante, Dewa Budjana sekaligus bekerja sama dengan Mike Stern dan Mohini (bassist muda asal India) dalam album tersebut. PT KONTAK PERKASA

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Leave a comment