PT KONTAK PERKASA | Honda Sambut Positif Rencana Ducati Bikin Penantang CBR250RR

 

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Ducati disebut-sebut berencana membuat motor sport dengan kapasitas mesin 250 cc. Kabarnya, Ducati akan melakukan kolaborasi dengan pabrikan motor lain untuk membuat Ducati Panigale 250 cc.

“Karena kemampuan Ducati tidak untuk memproduksi motor bermesin kecil dan berharga murah. Jadi sangat masuk akal bila kami ingin melakukan (kolaborasi) itu,” ujar Ducati APAC Sales Director Leonardo Saccioni, di Flagship Store Ducati, Jakarta.

Rencana ini pun mendapat sambutan yang positif dari PT Astra Honda Motor. Seperti dikatakan oleh Direktur Marketing PT AHM Thomas Wijaya, hadirnya model sport lain di segmen sport fairing 250 cc, bisa bikin pasar makin bergairah.

“Kami melihat hal ini cukup positif untuk memberikan pilihan baru yang beragam bagi konsumen di segmen premium, sekaligus dapat menambah gairah pasar sport high dan premium,” kata Thomas, kepada detikcom, Selasa (9/4/2019).

Kendati bakal kedatangan kompetitor baru dari pabrikan Eropa, AHM mengaku tetap optimis dengan produk sport 250 cc-nya saat ini, All New Honda CBR250RR.

“Tentunya akan terdapat perbedaan yang akan dirasakan dan dinilai oleh konsumen, seperti di kami, Honda CBR250RR sudah banyak terbukti teknologi performance dan fitur canggihnya di berbagai ajang balap international dan domestik. Belum lagi di ajang modifikasi yang ada di Indonesia,” pungkas Thomas.

Sebagai informasi, dikabarkan Ducati Panigale 250 akan menjadi nama motor sport 250 cc dari Ducati. Sejak 2015, Ducati mengumumkan akan meluncurkan motor 250 cc. Tapi, motor 250 cc itu digunakan untuk kompetisi Moto3.

“Ducati bermaksud untuk mendesain motor balap 250 cc dengan satu silinder untuk berpatisipasi dalam kompetisi Moto3 yang bertujuan untuk melatih talenta muda dan berkembang menjadi pebalap MotoGP,” kata Direktur Ducati Corse, Dall’Igna Gigi, tahun lalu. PT KONTAK PERKASA

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Leave a comment