PT KONTAK PERKASA | Tangan Robot Agar Pemotor Disabilitas Bisa Ngebut Lagi

 

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Di masa depan orang yang mengalami kekurangan tidak akan lagi mengalami kesulitan dengan berbagai teknologi yang dikembangkan. Seperti tangan bionik yang khusus digunakan untuk mengendarai sepeda motor ini.

Munculnya teknologi 3-D printing bersamaan dengan peningkatan daya pemrosesan dan prosesor yang lebih kecil memungkinkan organ tubuh palsu bekerja secara bionic.

Konsep ini diciptakan oleh seorang mahasiswa bernama Tom Hylton. Ide itu dilandasi karena menurutnya sepeda motor tidak hanya bisa dinikmati oleh orang yang memiliki organ tubuh lengkap.

Dalam konsepnya lengan bionik ini menempel pada pengendara di bahu, dan dihubungkan ke setang sepeda motor. Tangan bionik ini tidak memerlukan jari atau telapak tangan. Pengendara dapat mempercepat dan mengurangi kecepatan sepeda motor melalui lengan tanpa menggunakan tangan pada throttle twist tradisional.

Lengan bionik ini telah dirancang untuk pengendara sepeda motor profesional yang tangannya diamputasi. Lengan bionik ini berfungsi untuk memberikan perintah dan kontrol langsung ke sepeda motor yang mereka naiki.

Hingga saat ini belum ada lengan atau kaki palsu dirancang bekerja baik untuk gas atau rem. Lengan bionik ini tentunya akan menjadi teknologi yang sangat menarik untuk semua pebalap yang telah kehilangan anggota tubuh atau calon pebalap masa depan yang dilahirkan tanpa kaki dan atau tangan.

“Motor dan prostetik berkomunikasi satu sama lain dengan pengendara untuk menghitung sudut miring yang tepat dan membantu posisi tubuh. Teknologi ini juga bisa secara otomatis memisahkan diri dari pengendara jika terjadi kecelakaan. Lengan bionik ini bisa digunakan untuk trans-humerus dan trans-humeral dan saya sedang merancang bagian kaki,” ujar Hylton seperti dikutip dari Ride Apart.

Saat ini lengan bionik masih dalam bentuk konsep dan belum diproduksi atau tersedia untuk pembelian. PT KONTAK PERKASA

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Leave a comment