PT KONTAK PERKASA FUTURES | Tak Perlu Modifikasi Mobil Kalau Mau Dibawa Keliling Dunia

 

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Sebuah keluarga di Indonesia yang terdiri dari Eelco Koudijs (Ayah), Vryedta Ilfia Koudijs (Ibu), beserta putri-putra mereka Raneshsya Abelona dan Bramantyo Aditya melakukan perjalanan menggunakan mobil ke luar negeri sejauh 65 ribu km. Eelco bersama keluarga menaiki Mitsubishi Pajero Sport dan mengaku tidak perlu melakukan modifikasi agar mampu mengatasi medan berat.

Kendati melewati berbagai negara dengan berbagai jenis kondisi, nyatanya tak banyak ubahan yang diterapkan pada mobil mereka. Satu-satunya ubahan yang dilakukan hanya pada suspensi belakang karena muatan beban barang yang cukup berat.

“Tidak ada sama sekali, ban kalau masih bagus nanti aja. Saya cuma ganti suspensi di belakang karena beban yang lumayan berat pakai buat tenda. Selain itu tidak ganti apa apa-apa. Modifikasi tidak dibutuhkan kecuali emang gila offroad tentu mungkin ada perlu diganti,” ujar Eelco saat ditemui di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD, Tangerang.

Bahkan dari cerita Eelco, banyak orang di luar negeri yang melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil sedan sekalipun.

“Ada ibu-ibu dari Rusia pakai sedan Hyundai sudah keliling Afrika 3 tahun tidur di mobil nggak ada masalah juga. Sebenarnya mobil nggak perlu macam-macam asal ada niat, mobil apa saja bisa,” ucap Eelco.

Eelco menegaskan untuk selalu memikirkan apa yang dibutuhkan daripada apa yang diinginkan ketika ingin melakukan perjalanan. Untuk pemilihan mobil pun tergantung bagaimana kebutuhan. Jika ingin lebih nyaman tentunya membawa mobil yang kabinnya lebih lega.

“Kalau kita mau enak sekalian pakai minibus, bisa tidur di dalam dan lebih nyaman,” imbuhnya.

Hal yang perlu diperhatikan sebenarnya adalah ketersediaan jaringan bengkel atau sparepart. Beberapa mobil yang dijual di Indonesia bisa jadi tak dijual di luar negeri.

“Kalau di Asia itu masih cukup banyak (diler dan sparepart), masuk ke Eropa sudah mulai jarang model seperti ini baru ada lagi itu di Afrika,” tutur Eelco. PT KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment