KONTAK PERKASA FUTURES | Cita-cita Besar Nadiem Bantu Orang Pakai Teknologi

 

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Nadiem Makarim, pendiri Gojek kini tengah menjadi sorotan. Ia menjadi salah satu calon menteri terkuat karena baru saja dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saat berkiprah di Gojek, Nadiem punya cita-cita besar. Ia ingin membantu orang memenuhi kebutuhannya. Di sisi lain, para sopir atau driver ojek online (ojol) terangkat derajatnya.

Dalam catatan detikcom Agustus 2015 lalu, Nadiem pernah menuturkan, kala itu Gojek hanya dikenal hanya sebagai alat transportasi. Ke depan, Gojek akan memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat seperti antar barang.

“Ke depan nggak cuma ojek saja ya, harus semua bisa terbantu. Sopir truk, ibu rumah tangga. Antar laptop, antar makanan, antar apa saja asal ada Go-Jek app itu bisa semua disinergi,” ujarnya.

Dia melanjutkan, untuk para driver tidak hanya memperoleh pendapatan namun juga terangkat derajat. Sebab, selama ini banyak orang menganggap remeh tukang ojek.

“Dulu banyak orang memandang remeh tukang ojek. Tapi saya punya keyakinan, status yang lebih rendah bukan berarti dia nggak punya kemampuan yang setara untuk diandalkan. Buktinya dulu orang bilang mana bisa tukang ojek belikan makanan, buktinya sekarang ada Go Food,” katanya.

Teknologi Ubah Negara Lebih Baik

Memang, eksistensi Gojek kerap menjadi pertanyaan. Saat itu, dirinya juga tak mampu menjamin apakah Gojek bisa bertahan lama.

Tapi, Nadiem mengaku punya misi. Nadiem menjelaskan, dalam 5 tahun ke depan paling tidak dirinya ingin memberikan kebanggaan kepada Indonesia melalui inovasinya. Melalui teknologi, Indonesia bisa menjadi lebih baik.

“Dalam 5 tahun ke depan, ingin membanggakan Indonesia dan menunjukkan bahwa cara paling mudah dan cepat membantu negara ini adalah melalui teknologi,” terangnya.

Nadiem pun memberi contoh, yakni penggunaan teknologi akan membantu birokrasi dan adminitrasi menjadi lebih cepat.

“Sekarang semua masalah di Jakarta seperti pembayaran pajak, izin, KTP, bayangkan semua elektronik, itu dampaknya terhadap korupsi jauh lebih efektif, bayangin ke depan akan ada Gojek buat nelayan, petani, ini bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tutupnya. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Leave a comment