PT KP PRESS | Kembaran Daihatsu Rocky Siap Diluncurkan Awal November

44.jpeg

PT KP PRESS SURABAYA – Daihatsu memajang sebuah konsep mobil SUV kompak di pameran Tokyo Motor Show 2019. Dan baru-baru ini muncul sebuah bocoran gambar mobil, mirip Daihatsu Rocky yang sedang didistribusikan memakai truk ekspedisi.

Namun yang berbeda, mobil SUV kompak itu memakai logo triple elips khas Toyota. Menurut laman Gaadi Waadi, mobil itu adalah Toyota Raize, mobil SUV yang memakai platform sama dengan Daihatsu Rocky. Rumornya memang Daihatsu Rocky dan Toyota Raize merupakan produk kolaborasi antara kedua pabrikan itu, seperti kolaborasi Avanza-Xenia atau Rush-Terios.

Toyota Raize menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Secara desain keseluruhan, Toyota Raize punya bentuk yang identik dengan Daihatsu Rocky.

Namun tentu saja ada bedanya. Seperti bocoran gambar yang dipublikasikan oleh Toyota, Raize memiliki desain grille yang lebih besar dan seolah menyatu dengan bagian bemper. Selain itu, lampu DRL pada Raize posisinya horizontal, beda dengan Rocky yang punya lampu DRL vertical di bagian fog lamp.

Kabarnya, Toyota Raize akan dibekali mesin 1.000 cc tiga silinder, dengan sistem turbocharged. Mesin itu diklaim bisa memuntahkan tenaga hingga 98 dk. Selain itu, mesin Toyota Raize akan dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis, dan kemungkinan juga akan ada pilihan transmisi manual 6 percepatan.

Menurut informasi yang beredar, Toyota Raize akan diluncurkan pada 5 November 2019. PT KP PRESS

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com

Leave a comment