KONTAK PERKASA FUTURES | Tiga Perusahaan Korea Bakal Investasi Rp 123 T di RI

 

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Tiga perusahaan besar Korea Selatan akan merealisasikan investasi sebesar US$ 8,8 miliar atau setara dengan Rp 123,2 triliun (kurs Rp 14.000). Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) Bahlil Lahadalia menjelaskan perusahaan tersebut saat ini sudah berbisnis di Indonesia.

Bahlil mengatakan, investasi di atas berasal dari Hyundai sekitar US$ 1,5 miliar-1,6 miliar, dibagi dalam dua tahap. Kemudian Posco juga akan meningkatkan investasinya bekerja sama dengan PT Krakatau Steel kurang lebih US$ 2,9 miliar-3 miliar.

“Kemudian Lotte pun akan merealisasikan investasinya dari US$ 3,5-4,2 miliar. Ini semua sudah terkonfirmasi dan realisasi pada 2020,” terang Bahlil di Busan, Korea Selatan, dalam keterangan tertulis Senin (25/11/2019).

Bahlil mengatakan, pemerintah dan BKPM sangat optimistis iklim investasi akan semakin baik. “Saya pikir ke depan saya semakin optimis seandainya kita mempercepat kemudahan, kita mampu bahu membahu menciptakan iklim investasi yang baik,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pertemuan bersama para investor tersebut berlangsung dalam makan siang. Sekitar 10 perusahaan Korsel yang sudah beroperasi di Indonesia hadir dalam acara tersebut.

Mereka adalah Lotte Corporation, Posco, Hankook Technology Group, SK E&C, CJ Group, LG Chem, GS Global, Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering, Doosan Corporation dan The Korea Exim Bank (Kexim). KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Leave a comment