PT KONTAK PERKASA | Tanpa Infrastruktur, Motor Listrik Tetap Bisa Jalan Kok

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Perdebatan antara produk kendaraan listrik, regulasi dan infrastruktur tidak pernah ada habisnya. Pemegang modal dan kepentingan saling menunggu mana yang lebih dulu difokuskan antara populasi produk atau jaringan infrastruktur.

Padahal sebenarnya bagi para pengguna yang sudah memakai kendaraan listrik, infrastruktur seperti fasilitas pengecasan umum bukanlah masalah. Setidaknya hal itu diutarakan oleh Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (Kosmik).

“Kendaraan listrik roda dua sebetulnya kita nggak butuh infrastruktur kok. Kita ngecas di rumah nggak ada masalah. Jadi pemerintah ribut masalah infrastruktur, Kita dari 2007 penghobi motor listrik kita nggak pernah ribut infrastruktur. Nggak masalah besar,” ujar anggota aktif Kosmik, Hendro saat ditemui di pameran modifikasi motor listrik PLN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hal itu juga yang ingin dikatakan Hendro kepada para konsumen motor Indonesia. Melalui forum komunitasnya, pihaknya selalu mengedukasi bagaimana mudahnya menggunakan dan memiliki motor listrik, terutama masalah perawatannya.

“Kita makanya di komunitas kita mengajak orang untuk mendalami teknologinya kita banyak di forum komunitas memang edukasi bahwa kendaraan listrik itu gampang simple bebas perawatan,” tambahnya.

Ia pun juga menyampaikan pola pikir tentang harga motor listrik mahal. Secara produk memang ia akui harganya mahal. Namun dalam jangka panjang penggunaan motor listrik lebih ekonomis dibanding motor konvensional.

“Kendaraan listrik dibilang mahal bener secara bayar belinya. Tapi kita harus berhitung investasinya jangka panjang karena ketika kita beli kendaraan listrik, baterai itu umurnya 1.000 cycle. Satu cycle itu satu kali charging sekali pakai. Berarti bisa sampai 1.000 hari sekitar tiga tahun. Berarti selama tiga tahun bebas pengeluaran (untuk perawatan motor),” pungkas Hendro. PT KONTAK PERKASA

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com

Leave a comment