KONTAK PERKASA FUTURES | Butuh Alasan untuk Ngopi? Ilmuwan Ungkap Manfaatnya Bagi Otak

KONTAK PERKASA FUT

URES SURABAYA – Kopi memang disukai oleh banyak orang. Tak hanya dapat membuat mata jadi melek dan tetap terjaga, ternyata kopi mempunyai banyak manfaat lainnya lho.

Mengutip dari Yahoo Lifestyle, studi terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi kopi maksimal 5 cangkir kopi per hari dapat mencegah alzheimer atau penurunan daya ingatan. Temuan ini didukung oleh penelitian sebelumnya yang juga menemukan hubungan antara minuman kopi dan penyakit neurodegeneratif (penyakit yang menyerang sel saraf).

“Ada beberapa studi ilmiah yang menemukan hubungan antara konsumsi kopi dan keterlambatan timbulnya alzheimer,” kata Keri Gans, penulis The Small Change Diet.

Sebuah studi pada tahun 2018 pun mengatakan hal yang serupa. Bahkan, para peneliti menemukan bahan-bahan tertentu di dalam kopi, seperti fenilindan yang dapat memblokir beta amiloid dan tau, yaitu protein penyebab alzheimer.

Tim peneliti menggambarkan fenilindan sebagai obat untuk mengatasi gangguan neurodegeneratif.

Sementara itu pada studi lainnya yang dilakukan oleh organisasi nirlaba Institue for Scientific Information on Coffee mengatakan selain melindungi ingatan, kopi juga bisa mengurangi risiko penyakit seperti jantung, parkinson (gangguan saraf), dan diabetes tipe 2.

Jadi masih mikir buat nggak minum kopi? Tapi jangan terlalu sering ya, karena segala yang berlebihan pasti tidak akan baik. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Leave a comment