KONTAK PERKASA FUTURES | 5 Aplikasi Lawan COVID-19 Ala Indosat

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Indosat Ooredoo mengeluarkan jurus lima aplikasi terbaik dalam memerangi virus Corona. Aplikasi tersebut merupakan hasil dari program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp).
Melalui program tahunan tersebut, Indosat Ooredoo mengajak developer untuk melawan penyebaran COVID-19 dengan inovasi. Lima aplikasi yang dimaksud adalah Munyer, Aman Covid, TurnBackCovid, Dirumahajakuy, dan Amigo-19.

“Indosat Ooredoo berkomitmen untuk mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini,” ujar President Director dan CEO Indosat Ooredoo Ahmad AL-Neama dalam siaran persnya yang diterima Rabu (6/5/2020).

Adapun lima aplikasi ini didapatkan yang menurut Indosat Ooredoo paling inovatif dari 100 peserta lebih yang mengikuti.

Berikut penjelasan lima aplikasi melawan virus Corona:

1. Aplikasi Munyer
Aplikasi hasil karya Adik Widiasmono dari Jakarta Selatan ini memberikan solusi atas kondisi yang mengharuskan semua orang tetap berada di rumah. Namun ada kelompok masyarakat, yaitu anak kos yang tetap harus keluar rumah untuk mencari makanan dan pedagang keliling.

Disebutkan, Munyer dapat mengurangi intensitas masyarakat untuk keluar rumah, meningkatkan pendapatan pedagang keliling, dan memudahkan pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Aplikasi ini juga selain memberi edukasi, memperingati zona-zona merah penyebaran virus.

2. Aplikasi Aman Covid
Membawa tagline ‘Satu Sehat, Semua Sehat’ aplikasi ini dikhususkan untuk memberikan kemudahan kepada para penyandang tuna netra dalam mengakses perkembangan COVID-19.

Aplikasi buatan Faris Ghilmany dari Kabupaten Bandung ini memberikan rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan di rumah. Kemudian menampilkan perkembangan data COVID-19 yang dilengkapi nomor telepon darurat. Aman Covid juga bisa mengingatkan pengguna untuk menerapkan physical distancing.

3. Aplikasi TurnBackCovid
Afif Baharuddin dari Bangkalan yang memprakarsai aplikasi ini. TurnBackCovid memiliki segenap fitur, di antaranya informasi, berita terkini COVID-19, edukasi, self-assessment pendeteksian risiko COVID-19, daftar hotline, peta rumah sakit rujukan, dan notifikasi bila terlalu dekat dengan pasien positif.

Saat ini TurnBackCovid masih dalam pengembangan, seperti halnya Aman Covid, yang nantinya diharapkan dapat membantu masyarakat seputar virus Corona.

4. Aplikasi Dirumahajakuy
Berbeda dari sebelumnya, aplikasi ini lebih untuk memberikan tantangan yang membuat penggunanya senang, tentunya tantangan itu agar pengguna tetap di rumah.

Aplikasi besutan Muhammad Sulthan AL Ihsan dari Banjarmasin akan memberikan tantangan setiap hari. Bila pengguna berhasil melewati tantangan tersebut, maka akan diberikan penghargaan.

5. Amigo-19
Aplikasi karya Arief Zuhri dari Sleman ini bisa digunakan mengelola jadwal keluar rumah untuk membeli kebutuhan bahan pokok, sehingga efektivitas waktu keluar rumah.

Amigo-19 memberikan masukan rekomendasi tips belanja yang aman untuk menghindari penyebaran Corona. Aplikasi ini juga tersedia statistik terbaru terkait COVID-19. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Leave a comment