PT KONTAK PERKASA FUTURES | Akselerasinya Kalahkan Bugatti Chiron, Lotus Evija Siap Dipesan

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Status mobil produksi yang tercepat di dunia memang dipegang oleh Bugatti Chiron. Namun, bicara tarikan akselerasi Lotus Evija adalah mobil ‘liar’ yang sulit ditangkap oleh Chiron.
Lotus Evija mendapatkan tarikan sponta berkat baterai 2.000 kW dan dua motor listrik yang menghasilkan output gabungan 1.972 daya kuda dan torsi 1.253 lb-ft. Hypercar listrik pertama Lotus ini dapat mencapai 0-100 kpj dalam waktu kurang dari tiga detik, 0-300 kpj dalam waktu kurang dari sembilan detik.

Bicara top speed memang masih kalah dari kecepatan maksimal Bugatti Chiron memang sampai 490 kpj. Sedangkan Lotus Evija maksimal kecepatannya hanya sampai 402 kpj.

Ketua uji coba Lotus, Gavan Kershaw menjelaskan kepada Top Gear bagaimana tarikan Lotus Evija ini bekerja.

“Ketika Anda melaju pada 70-80 mph itu mendapat putaran lebih daripada saat diam. Kami adalah mobil kecepatan tunggal, dan kami menempatkan performa dalam catatan yang kami inginkan. Jadi kami tidak menantang hukum fisika, melaju di bawah dua untuk mencapai 62 mph kemudian memiliki kecepatan maksimal yang rendah. Kami memposisikan bandwidth motor ke posisi yang kita inginkan,” terangnya.

Kershaw melanjutkan untuk mengungkapkan Evija dapat melakukan 0-200 kpj dalam waktu enam detik. Bugatti Chiron Pur Sport dapat melakukannya lebih cepat, 5,9 detik. Tetapi di atas 200 kpj Lotus Evija unggul.

Chiron membutuhkan 6,5 detik untuk mencapai 300 koj dari 200 kpj sedangkan Lotus Evija dapat mencapai ini dalam tiga detik rata. Menjinakkan Lotus Evija akan menjadi pesta untuk indera pada kecepatan ini butuh kemampuan tinggi pula.

“Saya telah mengendarai beberapa mobil Formula Satu dan mereka sangat brutal. Ini memiliki kekuatan dan percepatan seperti itu, ini seperti berada di atas jet yang akan lepas landas dan menarik tubuh ke belakang,” kata Kershaw.

Lotus Evija dikatakan hanya akan diproduksi sebanyak 130 unit. Soal harga jual, mobil ini akan dibanderol USD 2,1 juta pengiriman pertama akan dilakukan di akhir tahun 2020 ini. PT KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Leave a comment