KONTAK PERKASA FUTURES | Canggih! Bisa Pantau Pasien COVID-19 Secara Real Time Pakai ID Card

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Virus Corona masih terus menghantui. Ini membuat startup penyedia aplikasi pemantaun kendaraan, Fox Logger, banting setir menghadirkan ID card canggih untuk menelusuri pasien COVID-19.

Fox Logger yang memiliki kemahiran di bidang Internet of Things (IoT) mengembangkan Fox Logger ID Card, sebuah alat memantau pergerakan orang atau objek yang menggunakan ID card tersebut.

Tak hanya itu, pihak yang memantau memungkinkan dengan cepat mengetahui posisi pasien COVID-19, sehingga dapat melakukan tindakan dengan tepat dan cepat.

Desainnya yang sederhana, berupa kartu. CEO Fox Logger Alamsyah Cheung mengungkapkan alat tersebut dapat dimanfaatkan Satgas COVID-19, terutama dalam mengawasi pasien orang tanpa gejala atau yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Karena dengan teknologi Fox Logger ID Card ini, komunikasi Satgas COVID-19 dengan pasien akan sangat terjaga. Ujungnya, tentu saja besar harapan akan membantu pasien yang bersangkutan sekaligus memutus penyebaran rantai infeksi virus yang mematikan ini,” jelas Alamsyah dalam keterangan tertulisnya.

Alamsyah memaparkan ada sejumlah kelebihan dari Fox Logger ID card. Pertama, alat ini bisa mengetahui posisi pasien yang mengenakan ID card. Apabila pasien tersebut keluar area isolasi mandiri, maka petugas yang mengawasinya bisa mengetahuinya secara real time.

“Sebab, lewat platform Fox Logger ID Card, Satgas bisa membuat batas area isolasi pasien COVID-19, misalnya radius 100 meter dari titik koordinat tempat tinggal pasien. Jika pasien keluar dari radius, maka tim Satgas akan mendapatkan notifikasi via email serta peringatan di dashboard,” jelasnya.

Kedua, di dalam Fox Logger ID Card tersedia Panic Button yang bisa mengabarkan dengan cepat ke Satgas COVID-19 seandainya terjadi sesuatu pada pasien yang sedang dalam masa pengawasan atau isolasi mandiri.

Semua hal itu dimungkinkan, ucap Alamsyah, karena Fox Logger ID Card dikembangkan berbasis teknologi IoT. Kemudian dalam ID Card ini juga terdapat SIM Card sehingga antara pasien dan Tim Satgas dapat berkomunikasi secara langsung.

“Tim COVID-19 Indonesia bisa langsung menghubungi pasien yang mengenakan Fox Logger ID Card via telepon dan berkomunikasi langsung untuk mengingatkan agar tetap melakukan isolasi mandiri pada waktu yang sudah ditentukan, atau bertanya apa yang dibutuhkan segera,” pungkasnya. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Leave a comment