PT KONTAK PERKASA FUTURES | Saingi Spotify, Apple Bakal Luncurkan Podcast Berlangganan

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Saat ini konten podcast di Apple cukup banyak tersedia secara gratis. Namun, demi bisa lebih bersaing dengan Spotify dan untuk menarik lebih banyak podcaster atau pembuat konten ke platformnya, Apple berencana untuk meluncurkan layanan berlanggan podcast mereka sendiri.

Hal tersebut diketahui dari laporan The Information. Apple sendiri sudah lama menawarkan pengguna kemampuan untuk mendengarkan podcast melalui aplikasi Podcast yang tersedia di iOS dan Mac. Namun hingga saat ini Apple belum pernah benar-benar mengkomersilkannya.

Podcat kini semakin populer dalam beberapa tahun terakhir ini. Seperti Spotify yang tak hanya menawarkan streaming lagu-lagu tapi juga konten podcast.

Bahkan Spotify sendiri telah melakukan akuisisi besar-besarn di mana mereka berhasil meyakinkan pembawa acara podcast populer dan komentator UFC Joe Rogan untuk membuat podcast eksklusif di platformnya.

Melihat peluang tersebut dengan memonetisasi podcat dapat mendorong lebih banyak orang untuk membuat podcast dan bergabung dengan platform Apple.

Apple juga dapat membuat lebih banyak podcast ‘premium’ tersedia melalui layangan berlangganan.

Sayangnya tidak ada kabar yang pasti kapan Apple akan meluncurkan layanan ini, namun jika diumumkan kemungkinan besar akan diumumkan pada acara WWDC 2021 yang diselenggarakan pada pertengahan tahun sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Rabu (21/1/2021). PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Leave a comment