KONTAK PERKASA FUTURES | Bursa Wall Street Terkoreksi Merespon Pernyataan Jerome Powell

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Keuntungan saham terkoreksi di perdagangan bursa Amerika yang berakhir Rabu dinihari WIB (24/3/2021) sehingga membuat semua indeks utama ditutup melemah. Indeks Nasdaq yang paling tertekan oleh profit taking setelah 2 sesi berturut cetak gain kuat.

Indeks Dow Jones merosot 308,05 poin atau 0,9 persen menjadi 32.423,15, indeks Nasdaq jatuh 149,85 poin atau 1,1 persen menjadi 13.227,70 dan indeks S&P 500 turun 30,07 poin atau 0,8 persen menjadi 3.910,52. Kelemahan yang muncul di Wall Street sebagian mencerminkan kekhawatiran tentang lockdown yang diperpanjang di Eropa di tengah kekhawatiran gelombang ketiga.

Sentimen bursa Wall Street juga dibebani oleh pernyataan Ketua Federal Reserve Jerome Powell dan Menteri Keuangan Janet Yellen di hadapan Komite Jasa Keuangan DPR secara virtual. Powell mengungkapkan pemulihan ekonomi masih jauh dari selesai dan The Fed akan terus memberikan dukungan.

Kemudian diperberat oleh laporan yang dirilis oleh Departemen Perdagangan menunjukkan penurunan penjualan rumah baru AS di bulan Februari. New Home Sales anjlok 18,2 persen ke tingkat tahunan 775.000 pada Februari setelah melonjak 3,2 persen ke tingkat revisi naik 948.000 pada Januari.

Secara sektoral, mayoritas saham masuk zona merah kecuali saham utilitas yang lanjut menguat. Pelemahan saham dipimpin oleh sektor jasa minyak yang melemah tajam hingga menekan Philadelphia Oil Service Index turun 6,2 persen ke level penutupan terendah dalam sebulan.

Pelemahan substansial juga terjadi di antara saham maskapai dengan penurunan 4,1 persen oleh NYSE Arca Airline Index. Disusul oleh saham bioteknologi yang anjlok cukup besar hingga membuat penurunan 3,7 persen pada NYSE Arca Biotechnology Index. Saham Ionis Pharmaceuticals paling menekan sektor ini setelah mengumumkan mitranya, Roche, telah memutuskan untuk menghentikan dosis dalam studi Fase III tominersen pada penyakit Huntington. KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment