KONTAK PERKASA FUTURES | Bursa Wall Street Mixed, Saham Tesla Anjlok Meski Profit Meningkat

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Terjadi perdagangan yang fluktuatif di bursa Amerika pada sesi yang berakhir Rabu dinihari WIB (28/4/2021), membuat indeks utamanya bergerak mixed. Hanya indeks Dow Jones yang ditutup rebound, Nasdaq dan S&P500 retreat dari gain sesi sebelumnya.

Perdagangan yang kurang menguntungkan tersebut dipicu oleh tarik menarik sentimen di tengah kehati-hatian investor menanti pengumuman kebijakan Federal Reserve esok hari. The Fed diperkirakan akan mempertahankan suku bunga mendekati nol di masa mendatang untuk mendukung perekonomian, tetapi investor akan memperhatikan setiap perubahan pada pernyataan yang menyertainya yang mungkin menandakan pergeseran dalam waktu dekat.

Indeks Dow Jones naik tipis 3,36 poin atau kurang dari sepersepuluh persen menjadi 33.984,93 dan indeks S&P 500 turun tipis 0,90 poin atau kurang dari sepersepuluh persen menjadi 4.186,72. Sedangkan Nasdaq yang sarat dengan saham teknologi membukukan kerugian sederhana, tergelincir 48,56 poin atau 0,3 persen menjadi 14.090,22.

Sentimen pasar juga dipengaruhi oleh laporan kuartalan perusahaan besar yang sebagian tidak sesai dengan apa yang diharapkan pasar. Seperti saham Tesla anjlok 4% lebih setelah melaporkan lonjakan pendapatan pada kuartal 1-2021, dikarenakan paling banyak disumbang oleh bisnis penjualan bitcoinnya mereka.

Saham konglomerat General Electric dan 3M juga bergerak lemah meskipun melaporkan pendapatan kuartal pertama yang mengalahkan ekspektasi. Di sisi lain, saham UPS melonjak setelah raksasa pengiriman itu melaporkan hasil kuartal pertama yang melebihi perkiraan analis .

Terdapat sentimen positif dari laporan Conference Board yang menunjukkan kepercayaan konsumen mencapai level tertinggi sejak Februari 2020 di bulan April. Indeks kepercayaan konsumen melonjak menjadi 121,7 pada April setelah melonjak ke revisi 109,0 pada Maret, lebih tinggi dari proyeksi kenaikan 112,0.

Secara sektoral, pelemahan dipimpin oleh anjloknya saham emas dengan Indeks Bugs Emas Arca NYSE anjlok 2,3 persen di tengah penurunan moderat harga logam mulia. Namun di sisi lain, saham minyak menunjukkan kinerja yang kuat dengan kenaikan 1,6 persen oleh NYSE Arca Oil Index. KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment