PT KONTAK PERKASA FUTURES | Rekomendasi GBP/USD 30 April 2021: Turun Karena Naiknya USD

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – GBP/USD diperdagangkan disekitar 1.3950, turun dari ketinggiannya. Imbal hasil AS mengalami kenaikan setelah komponen dari GDP AS menunjukkan pertumbuhan yang kuat. Sementara keprihatinan Irlandia Utara membebani poundsterling.

Federal Reseve AS tetap mempertahankan tingkat bunganya tidak berubah sambil mengakui kemajuan ekonomi AS yang ditandai juga dengan naiknya inflasi sebagai sesuatu yang bersifat transitory. Bank sentral AS hanya membuat penyesuaian minor terhadap pernyataan yang menyertai laporan FOMC. Para pembuat kebijakan keuangan di AS ini melihat inflasi dan employment di AS mengalami sedikit kemajuan yang bersifat transitory. Dolar AS semula turun setelah pengumuman FOMC dikeluarkan.

Keadaan berbalik, sentimen pasar terhadap resiko berbalik positip dan “risk-on”, setelah rilis dari data makro ekonomi GDP kuartal pertama yang bertumbuh sebesar 6.4% menurut perkiraan pendahuluan, mengatasi apa yang diperkirakan pasar.

Para pemain di pasar sedang dalam kondisi bersemangat, walaupun keuntungan di pasar saham terbatas.

Laporan klaim pengangguran menunjukkan klaim baru sebanyak 553.000,. sementara itu, yang diperkirakan sebesar 528.000 klaim baru. Meskipun sedikit lebih banyak daripada yang diperkirakan, tetap positip, karena masih dibawah dari angka 700.000.

Dari sudut Poundsterling, PM Boris Johnson telah kedapatan membuat statement yang tidak sesuai format baku, sementara Brexit tetap membayang-bayangi.

Secara keseluruhan fundamental menunjukkan kenaikan Sterling telah menjadi terbatas.

“Support” terdekat menunggu di 1.3930 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3880 dan kemudian 1.3835. “Resistance” terdekat menunggu di 1.3985 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.4020 dan kemudian 1.4060. PT KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment