KONTAK PERKASA FUTURES | Bursa Hong Kong Gain 3 Sesi Berturut, Ditopang Aksi Beli Investor Cina Darata

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Bursa saham Hong Kong naik untuk sesi ketiga berturut-turut pada hari Selasa (18/5/2021), di-support oleh kenaikan saham sektor energi dan telekomunikasi. Sentimen juga diperkuat oleh rilis data ekonomi Cina dan AS yang suram, sehingga meredakan kekhawatiran pengetatan kebijakan.

Data ekonomi pada hari Senin menunjukkan pabrik-pabrik Cina daratan memperlambat pertumbuhan output mereka pada bulan April dan penjualan ritel secara signifikan meleset dari ekspektasi karena para pejabat memperingatkan masalah baru yang mempengaruhi pemulihan di Cina.

Di sisi lain, investor Cina daratan memburu saham murah di beberapa sektor, termasuk di sektor teknologi yang sempat terpuruk akibat kekhawatiran antimonopoli. Regulator sekuritas China telah menyetujui kumpulan baru sembilan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) yang menargetkan saham teknologi yang terdaftar di Hong Kong, berpotensi menguntungkan sektor yang terpukul.

Indeks harian Hang Seng ditutup naik 399.72 poin atau 1,4% menjadi 28.593,81, tertinggi sejak 10 Mei. Demikian untuk indeks saham Cina Enterprise (HSCE) dengan 60 saham unggulan berakhir naik 1,0% menjadi 10.503,84. Untuk indeks Hang Seng berjangka bulan April 2021 bergerak positif dengan menguat 363 poin atau 1,29% ke posisi 28454.

Secara sektoral, semua indeks bergerak positif dengan penguatan terbesar dipimpin oleh saham sektor energi dan properti yang menguat 3,44% dan 2,37% masing-masing. Saham dengan gain tertinggi adalah saham PetroChina melonjak 4.78%, saham China Petroleum menguat 4.43%, saham China Overseas Land menguat 2.61% dan saham Country Garden naik 3.93%. KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment