PT KONTAK PERKASA | Dolar AS Melemah; Turun Dibawah Level 90

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Dolar AS melemah di dekat posisi terendah multi-bulan versus mata uang utama lainnya pada hari Selasa (01/06) mencermati prospek normalisasi kebijakan awal oleh Federal Reserve menjelang laporan pekerjaan utama pada akhir minggu.

Pound Inggris menguat ke level tertinggi tiga bulan di $ 1,425 sementara loonie Kanada berada di dekat level tertinggi enam tahun, di tengah ekspektasi pasar untuk pengetatan kebijakan di negara-negara tersebut.

Dolar Australia naik untuk hari kedua ke level $ 0,77605 menjelang pengumuman bank sentral pada 0430 GMT pada hari Selasa, meskipun ekonom memperkirakan tidak ada perubahan pada kebijakan moneter.

Indeks dolar, yang melacak dolar AS terhadap enam mata uang lainnya, kembali di bawah 90 dari setinggi 90,447 pada hari Jumat, ketika ukuran inflasi AS yang diawasi ketat oleh The Fed membukukan kenaikan tahunan terbesar sejak 1992. Indeks itu merosot 0,3% pada hari Senin, di pasar yang menipis oleh hari libur AS dan Inggris.

Pejabat Fed, yang dipimpin oleh Ketua Jerome Powell, telah mengatakan berulang kali bahwa mereka mengharapkan tekanan harga menjadi sementara dan stimulus moneter tetap ada untuk beberapa waktu, tetapi investor waspada bahwa pemulihan pandemi yang kuat dapat memaksa Fed.

Wakil Ketua Randal Quarles dan Gubernur Lael Brainard keduanya akan berbicara di acara terpisah pada hari Selasa, sementara angka nonfarm payrolls pada hari Jumat akan diteliti lebih dekat dari biasanya setelah pembacaan yang jauh lebih lemah dari perkiraan sebulan yang lalu.

Euro naik 0,1% menjadi $1,22325 pada hari Selasa, tidak jauh dari level tertinggi hampir lima bulan di $1,2266 yang disentuh minggu lalu.

Analyst memperkirakan Dolar AS bergerak lemah mencermati langkah-langkah The Fed yang diperkirakan tidak melakukan perubahan kebijakan moneternya. Namun perlu diperhatikan pergerakan imbal hasil Treasury AS yang meningkat, dapat memberikan dukungan bagi dolar AS. PT KONTAK PERKASA

vibiznews.com

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Leave a comment