PT KONTAK PERKASA | Rekomendasi EUR/USD 4 Agustus 2021: Ada Harapan Naik?

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Setelah sempat diperdagangkan di atas dari kerendahan harian di sekitar 1.1885, EUR/USD berbalik turun ke 1.1866 , dengan pasar mulai keluar dari keprihatinan pada hari Senin mengenai melambatnya pertumbuhan ekonomi setelah keluarnya PMI manufaktur ISM yang mengecewakan, Yields treasury AS naik dari kerendahannya sementara berita-berita mengenai Covid terus diamati.

Apakah pertumbuhan global telah berbalik turun? Itulah pertanyaan yang merisaukan pikiran para investor yang dengan cepat menggantikan kekuatiran akan inflasi. Namun, ada alasan untuk bergembira yang bisa mendominasi pasar dan mendorong naik EUR/USD.

Sumber utama ketakutan datang dari Indeks PMI dari ISM yang dirilis pada hari Senin yang menunjukkan penurunan ke 59 – lebih buruk daripada yang diperkirakan dan di bawah level psikologis yang signifikan 60. Meskipun demikian, setiap angka yang masih di atas 50 menunjukkan ekspansi dan 59 adalah angka yang bagus untuk indikator ini.

Terlebih lagi, komponen dari employment bertambah baik, di atas 50, yang menunjukkan naiknya pengupahan. Ditambah lagi, survey tersebut mengatakan bahwa lebih mudah untuk mendapatkan pekerja. Hal ini memberikan kelegaan dalam mengisi posisi yang kosong.

Secara keseluruhan, para investor sekarang lebih kuatir mengenai sudah berbalik turunnya pertumbuhan daripada naiknya inflasi.

Di sisi lain, kasus Covid – 19 sudah turun di Inggris dan Spanyol, negara-negara Barat yang terpukul keras pada awal gelombang varian Delta datang. Sementara di AS kasus meningkat namun diikuti dengan lebih banyak orang Amerika yang mau divaksin.

“Support” terdekat menunggu di 1.1850 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1825 dan kemudian 1.1775. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1905 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1950 dan kemudian 1.1975. PT KONTAK PERKASA

vibiznews.com

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA 2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Leave a comment