KONTAK PERKASA FUTURES | Rekomendasi EUR/USD 24 September 2020: Naik karena Berkuasanya Sentimen “Risk-On”

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – EUR/USD memperpanjang kenaikannya di atas 1.1700, di sekitar 1.1715, mengabaikan angka data ekonomi PMI zona Euro dan Jerman yang buruk. Dolar AS turun setelah kenaikan yang disebabkan oleh pernyataan the Fed yang hawkish, di tengah sentiment pasar yang bagus karena optimisme terhadap kasus Evergrande.

Di dalam pertemuan FOMC, kepala the Fed, Jerome Powell mengatakan bahwa pengumuman “tapering” bisa muncul di bulan November dan berakhir di pertengahan 2022. Selain itu, “dot plot” dari the Fed menunjukkan naiknya kecenderungan untuk menaikkan tingkat suku bunga pada tahun 2022. Dolar AS langsung membumbung tinggi karena prospek akan lebih sedikit dollar AS yang dicetak dan naiknya tingkat suku bunga.

Meskipun demikian, berkuasanya sentimen “risk-on” di pasar karena investor sudah berpikir ulang mengenai pernyataan dari Powell kepala the Fed dan ada nada yang positip di pasar saham, sehingga memicu aksi ambil untung terhadap dollar AS. Hal ini dipandang sebagai penyebab naiknya EUR/USD pada hari Kamis.

Pergerakan yang positip dari EUR/USD pada perdagangan intraday hari Kamis kelihatannya tidak terpengaruh dengan munculnya data PMI zona Euro bulan September yang menunjukkan bagaimana Uni Eropa telah kehilangan momentum pertumbuhannya.

“Support” terdekat menunggu di 1.1700 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1685 dan kemudian 1.1665. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1745 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1790 dan kemudian 1.1835. KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment