PT KONTAK PERKASA | Rekomendasi GBP/USD 17 November 2021: Turun dari Ketinggian Sesi karena USD Menguat

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – GBP/USD kehilangan daya tariknya pada awal perdagangan sesi AS dan menghapus keuntungan hariannya dengan turun ke arah 1.3400, di sekitar 1.3432, disebabkan oleh karena menguatnya dollar AS karena komentar yang hawkish dari the Fed dan naiknya yield obligasi AS yang membuat pasangan matauang ini tidak berhasil mempertahankan momentum pemulihannya.

GBP/USD telah memperoleh kembali keuntungannya pada awal hari Selasa dan perkembangan tehnikal menunjukkan bahwa pasangan matauang ini bisa memperpanjang pemulihannya kecuali terjadi perkembangan fundamental yang bisa memukul poundsterling Inggris.

Tingkat pengangguran Inggris di bulan September dilaporkan turun ke 4.3% dari sebelumnya di 4.5%. Sementara Average Earnings termasuk Bonus muncul di +5.8% mengatasi dari yang diperkirakan pasar sebesar +5.6%.

Naiknya yields obligasi treasury AS sebagai akibat dari keluarnya data Retail Sales AS bulan Oktober yang lebih kuat daripada yang diperkirakan yang memberikan dorongan bagi naiknya dollar AS.

AS mempublikasikan Retail Sales bulan Oktober yang tanpa terduga meningkat 1.7% MoM, jauh lebih besar daripada yang diperkirakan. Angka inti, Retail Sales Control Group, tercetak di 1.6% lebih baik daripada yang diperkirakan di 1.2%.

“Support” terdekat menunggu di 1.3400 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3360 dan kemudian 1.3300. “Resistance” terdekat menunggu di 1.3470 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3500 dan kemudian 1.3570. PT KONTAK PERKASA

vibiznews.com

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Leave a comment