PT KONTAK PERKASA FUTURES | Bug di WhatsApp Bisa Bikin Chat Bocor ke Orang Lain?

 

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Seorang pengguna WhatsApp terkaget-kaget ketika ponsel barunya, yang juga memakai nomor anyar, tiba-tiba memunculkan chat milik orang lain. Bug di WhatsApp?

Kisah itu dialami oleh Abby Fuller yang juga seorang karyawan Amazon Abby Fuller. Cerita bermula ketika Abby baru menginstall WhatApp di ponsel dan kartu SIM yang sama-sama anyar.

Yang aneh, kata Abby, muncul pula riwayat chat WhatsApp milik orang lain yang “bocor” ke perangkatnya tersebut. Ia pun curhat di Twitter.

“Hari ini masuk ke WhatsApp dengan nomor baru dan ada riwayat chat pemilik nomor sebelumnya? Aku jadi bertanya-tanya sudah berapa kali hal macam ini terjadi? Apa orang yang memiliki nomor lamaku juga bisa melihat riwayat chat WhatsApp milikku?” tulis Fuller.

Curhatan Abby itu sontak membuat netizen bereaksi. Ia pun dibombardir dengan segala macam pertanyaan, yang berusaha dijawabnya satu per satu untuk menegaskan situasinya. Salah satunya menegaskan bahwa ponselnya benar-benar anyar dan kartu SIM-nya pun baru dibeli. Ada yang menduga chat WhatsApp pengguna nomor sebelumnya, sebelum nomor itu dinonaktifkan dan kemudian dijual lagi, kini malah jadi “bocor” ke perangkat Abby.

“Ya, (ponsel) ini perangkat baru. Tidak, (ponselnya) bukan barang second. Kartu SIM-nya juga baru beli. Ya, aku yakin itu bukan chat punyaku, atau dari grup yang ada diriku. Ya, bentuknya teks. Aku yakin itu nomor teleponku. Tidak dipulihkan dari data cadangan.”

Menelusuri lebih jauh percakapan tersebut, rupanya tak sedikit yang pernah mengalami situasi mirip dengan Abby. Kejadian serupa pernah dialami pengguna lain.

“Beberapa tahun yang lalu ini juga terjadi kepadaku!” cuit seorang netizen.

“Ini pernah terjadi kepadaku sebelumnya! Dan seseorang terus mengirimkan pesan ke pemilik sebelumnya, tetapi malah aku yang mendapatkannya,” timpal yang lain.

Atas kasus Abby, The Sun menduganya sebagai bug di aplikasi WhatsApp sehingga chat milik orang lain jadi muncul. Mereka juga sudah berusaha meminta klarifikasi dari WhatsApp walaupun belum dapat tanggapan.

Namun demikian, perlu diketahui WhatsApp sebenarnya memiliki kebijakan untuk menghapus riwayat pesan dari nomor telepon yang sudah tidak aktif selama 45 hari.

“Jika pemilik baru nomor telepon Anda mengaktifkan WhatsApp pada telepon baru setelah 45 hari, semua informasi akun Anda yang terkait ke nomor tersebut akan sepenuhnya dihapus,” tulis WhatsApp di pusat bantuan dalam situs resminya. PT KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment