KONTAK PERKASA FUTURES | Ssstt! Dokter Cantik Angkat Bicara Soal Obesitas

 

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Kegemukan atau obesitas adalah penumpukan lemak yang tidak normal atau berlebihan di dalam tubuh. Kondisi ini jika dibiarkan terus-menerus dapat memengaruhi kesehatan pengidapnya.

Berdasarkan data Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) 2018, angka kenaikan obesitas meningkat dari 14,8 persen di tahun 2013 menjadi 21,8 persen di 2018. Obesitas bisa menyerang siapa saja jika pola hidup sehat tidak diperhatikan.

Obesitas bisa menjadi ancaman bagi seseorang jika malas menjaga pola makan yang sehat dan olahraga yang teratur. Apabila sudah mengalami obesitas dan tidak melakukan aktivitas fisik, maka akan menimbulkan berbagai penyakit.

“Kalau memang awalnya sudah obesitas, terus bisa merambat ke diabetes lho. Karena kan pola hidup yang tidak sehat. Dari sana akan mendapatkan sakit jantung dan penyakit lainnya,” ujar dr Grace Joselini, dokter Timnas Sepakbola Wanita Indonesia di ASIAN GAMES 2018, saat di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (17/01/2019).

dr Grace sapaanya, juga menjelaskan bahwa rekomendasi aktivitas fisik untuk orang dewasa dianjurkan sekitar 150-300 menit dalam satu minggu. Ada berbagai pilihan olahraga, salah satunya lari yang dianggap praktis dan bisa dilakukan di mana saja.

“Karena lari itu termasuk ke dalam intensitas yang lumayan tinggi, bisa dilakukan 75-150 menit dalam seminggu idealnya. Karena bisa membakar kolori di dalam tubuh secara maksimal,” tutupnya. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment