KONTAK PERKASA FUTURES | Google Indikasikan Punya Laptop dan Tablet Baru

 

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Rupanya Google masih terus melakukan pengembangan sejumlah perangkat laptop dan tablet, walaupun divisi hardwarenya yang memproduksi laptop Pixelbook dan tablet Pixel Slate mengalami perampingan.

Perusahaan yang dipimpin oleh Sundar Pichai ini tidak mau membicarakan mengenai detail atau tanggal peluncuran, tapi mereka sudah menyebarkan petunjuk tentang perangkat anyar tersebut.

Indikasi tentang kehadiran perangkat baru ini pertama kali disebutkan saat sebuah sesi dalam konferensi Cloud Next 2019. Sesi tersebut bernama “Introducing Google Hardware for Business” yang membicarakan perangkat baru khusus untuk pegawai yang mobile.

“Kami pikir ada beberapa hal unik yang dapat kami lakukan secara berbeda dari Pixelbook dan Pixel Slate yang akan sangat membantu memberi apa yang mereka cari ketika mereka bekerja di era cloud-first yang modern ini,” kata Lead Product Manager Pixelbook Group Steve Jacobs seperti dikutip dari The Verge, Kamis (11/4/2019).

Yang menarik, ketika melihat halaman LinkedIn milik Jacobs sepertinya ia membawahi satu kategori hardware baru yang disebut “Emerging”. Tidak diketahui apa yang dimaksud dengan Emerging, tapi sepertinya ini merupakan proyek untuk mengembangkan PC baru.

Pada bulan lalu Google diberitakan meminta lusinan karyawannya dari divisi hardware Create, yang mengembangkan laptop dan tablet, beralih ke posisi lain di Google dan Alphabet. Karyawan yang dipindahkan itu kebanyakan adalah engineer hardware dan engineer technical program. Kabarnya perampingan itu dilakukan karena perubahan roadmap produk Google, yang membuat mereka harus mengurangi secara drastis jumlah karyawan pada divisi tersebut. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment