PT KONTAK PERKASA | Mata Pria Ini Kelihatan ‘Meleleh’ Gara-gara Kena Tali

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Mata sebelah kiri seorang pria di Taiwan tampak tidak biasa seperti bola hitam dengan bagian coklat meleleh di bawah. Sekilas sang pria mungkin seperti sedang memakai lensa kontak spesial, namun sebetulnya yang terjadi adalah ia mengalami cedera mata langka.

Dipublikasi dalam The New England Journal Of Medicine, pria berusia 48 tahun tersebut pertama kali pergi ke dokter setelah matanya terkena tali bungee yang putus. Ia saat itu dilaporkan sedang berusaha menggunakan tali untuk mengikat barang ke motor.

Pemeriksaan menunjukan kalau mata sebelah kiri sang pria mengalami memar dengan penglihatan terganggu 20/200. Lebih jauh bagian atas iris mata sang pria ternyata copot sehingga tampak seperti meleleh ke bawah akibat efek gravitasi.

Sang pria didiagnosa dengan kondisi “traumatic iridodialysis”, jenis cedera yang terjadi akibat hantaman benda tumpul merusak struktur iris.

“Jadi ketika sesuatu mengenai bagian depan mata, iris kita bisa terguncang sobek dari bagian dinding dalam mata,” papar dr Andrew Iwach dari American Academy of Ophthalmology (AAO) mengomentari kasus seperti dikutip dari Live Science, Jumat (12/04/2019).

Seseorang yang mengalami traumatic iridodialysis selain kerusakan iris bisa mengalami perdarahan di dalam mata hingga terbentuknya katarak. Beruntung pada kasus sang pria ia tidak mengalami hal tersebut dan operasi berhasil dilakukan untuk mengembalikan bentuk irisnya.

Sang pria dilaporkan nyaris pulih setelah satu tahun berlalu tanpa ada tanda-tanda glaukoma. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Leave a comment