PT KONTAK PERKASA FUTURES | Nih Caranya Biar Jok Motor yang Dijahit Tak Gampang Rembes

 

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Modifikasi jok pada sepeda motor tidak hanya sekedar meningkatkan kenyamanan tapi juga penampilan. Beberapa penyedia produk dan jasanya pun dapat memberikan kombinasi warna hingga material untuk mendapatkan pola yang diinginkan.

Untuk melakukan hal ini teknik yang biasanya digunakan adalah menjahitnya di mana hal ini justru menimbulkan masalah baru. Masalah tersebut adalah risiko jok motor akan sangat rentan sekali terhadap air. Air akan tersimpan pada busa jok dan mengurangi kenyamanan.

Jika anda ingin mendapatkan motif jok yang sesuai menggunakan jahitan pastikan meminta pada pembuatnya untuk dilapisi bahan plastik.

“Itu jahitan memang rembes jadi kelemahan modifikasi jok motor kalau dijahit akan rembes. Sekarang pembuat jok udah pintar bisa dikasih jahit plastik atau sealer udah ada beberapa orang yang bisa, dijahit dulu baru dikasih plastiknya,” ujar Manager Digital Creative Division MBtech, Edi Pamungkas usai meluncurkan produk terbarunya MBTech Giorgio di Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).

Kurang yakin dengan ketahanan plastiknya tapi tetap ingin mendapatkan kontur khas pada motor kustom. Tenang saja masih ada teknik lain yang bisa ditempuh, yaitu emboss.

“Sekarang lagi tren juga di-emboss jadi di press tetap ada pola tanpa dijahit. Bisa dibilang ini pengganti jahitan dan tidak bocor. Emboss ini nggak merusak kulit. Ini lapisan luar, busa, kulit lagi baru diemboss jadi kuat dan tebal,” ungkap Edi.

Teknik emboss ini tentunya juga tetap bisa dikombinasikan dengan teknik jahitan jika ingin memadukan dua warna dan bahan berbeda sekaligus. Tapi perlu diingat ya detikers supaya bagian jahitan dilapisi plastik biar nggak rembes saat tersiram air. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment