PT KONTAK PERKASA | Google Assistant Bikin Cara Bicara Kurang Sopan? Ini Kata Studi

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – “Okay Google”, hanya tinggal berucap seperti itu Google Assistant akan membantu kita mencari segala sesuatu. Kemudahan karena asisten digital seperti Google Assistant atau Siri inilah yang membuat interaksi dengan orang lain bisa lebih berkurang dan memunculkan kekhawatiran — akankah mempengaruhi perilaku orang dalam bersosialisasi?

James Gaskin, Associate Professor of Information Systems di BrighamYoung University mengatakan studi terbaru memang ada kekhawatiran kecil soal hal tersebut.

“Dengan kata lain, orang dewasa nggak perlu mengucap ‘tolong’ dan ‘terima kasih’ ketika menggunakan asisten digital,” ujar Gaskin dikutip dari Gadgets Now.

Sebagai bagian dari penelitian, sebanyak 274 responden ditanya apakah cara mereka berbicara dengan digital Assistant membuat mereka menjadi lebih kurang sopan. Setelah diteliti dan diamati, hal tersebut tidak serta merta membuat orang menjadi lebih kasar ke orang lain, ineters.

Tapi, hal tersebut bisa jadi berbeda ya ketika studi dilakukan pada anak-anak yang mana masih dalam tahap perkembangan. Perlu dicatat, studi tadi dikhususkan untuk dewasa muda di mana kepribadian mereka sudah terbentuk, dengan kata lain ‘matang’.

Nah untungnya kekhawatiran soal isu tersebut diperhatikan oleh Google dan Amazon. Soalnya nih, keduanya kini menawarkan fitur yang mana akan berterima kasih atau bahkan memuji ketika anak mengatakan hal kepada asisten digital dengan sopan. PT KONTAK PERKASA

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Leave a comment