PT KONTAK PERKASA | Samsung Punya Sensor Kamera Baru dengan Ukuran Pixel Terkecil

 

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Samsung merilis sebuah sensor kamera baru untuk ponsel dan mengklaim kalau sensor itu punya ukuran pixel terkecil saat ini, yaitu dengan pixel sebesar 0,7 mikron.

Sensor ini adalah Isocell Slim GH1, yang punya resolusi 43,7 megapixel. Sensor ini didesain untuk memberikan resolusi tinggi dengan ukuran fisik sensor yang kecil. Menurut Samsung, sensor ini cocok untuk ponsel tipis dengan layar memenuhi bodi.

Dari deskripsi itu, sepertinya sensor tersebut ditujukan untuk dipakai di kamera depan. Artinya sensor itu dirilis untuk menggantikan sensor sebelumnya yang punya resolusi 32 megapixel dengan ukuran pixel 0,8 mikron.

Sensor dengan ukuran pixel semakin kecil berarti mempunyai ukuran keseluruhan sensor yang lebih kecil pula. Dan lazimnya, semakin kecil ukuran sensor, kemampuan merekam cahayanya pun akan semakin kecil dan semakin berisiko memunculkan noise dalam keadaan kurang cahaya.

Namun pada sensor kamera kekinian, ada teknologi yang bisa menggabungkan beberapa pixel sekaligus untuk menjadi satu pixel. Dan untuk sensor 43,7 megapixel ini, sensornya bakal mempunyai sensor 10,9 megapixel dan ukuran pixel menjadi 1,4 mikron.

Samsung memperkirakan Isocell Slim GH1 bakal diproduksi massal pada akhir 2019 ini, yang artinya bakal mulai dipakai di ponsel-ponsel di pasaran pada awal 2020 mendatang, demikian dikutip dari The Verge, Senin (30/9/2019). PT KONTAK PERKASA

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com

Leave a comment