PT KONTAK PERKASA FUTURES | Bandara Sentani Mau Jadi Hub Penerbangan Pasifik

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Bandara Sentani di Papua diserahkan pengelolaannya dari Kementerian Perhubungan ke PT Angkasa Pura I (Persero) lewat skema kerja sama pemanfaatan bandara. Usai mendapatkan izin pemanfataan, AP I berencana membuat bandara ini jadi hub internasional.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan pihaknya akan membuat Bandara Sentani menjadi hub di kawasan Pasifik. Dia mengatakan besar kemungkinan Bandara Sentani akan membuka rute penerbangan langsung ke New Caledonia hingga Australia.

“Saya juga melihat ada potensi lain yaitu untuk penerbangan internasional ke wilayah Pasifik, wilayah atas ya. Kayak New Caledonia, Australia,” ucap Faik di Menara Astra, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019).

Selama ini, menurut Faik, penerbangan ke Papua harus melalui Singapura terlebih dahulu. Namun, pihaknya merencanakan akan membuka penerbangan langsung ke Papua.

“Kan kalau selama ini harus ke Singapura dulu. Kan bisa dikembangkan di Papua itu jadi mau ke mana-mana nggak usah ke Singapura dulu,” kata Faik.

Faik juga mengatakan pihaknya siap menggelontorkan Rp 1,9 triliun untuk mempercantik dan merawat bandara Sentani selama masa pengelolaan 30 tahun.

“Dalam waktu kerja sama pengoperasian selama 30 tahun ini kita akan merencanakan sekitar Rp 1,9 triliun,” kata Faik. PT KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
 
detik.com

Leave a comment