KONTAK PERKASA FUTURES | 5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Batuk

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Batuk adalah penyakit yang kerap menyerang saat hujan. Konsumsi makanan di bawah ini agar batuk.

Batuk merupakan salah satu penyakit yang cukup mengganggu saat melakukan kegiatan sehari-hari. Gejalanya muncul rasa gatal dan kering pada tenggorokan. Untuk meredakan batuk, kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi dan dapatkan dengan mudah untuk mengobati batuk yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Kaldu

Kaldu yang digunakan bisa dari kaldu tulang sapi atau kaldu pada sup. Kaldu bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh dan mengurangi kadar lendir pada tenggorokan yang menyebabkan batuk dan menghilangkan zat-zat kimia yang terdapat di tenggorokan.

2. Makanan yang Mengandung Vitamin C

Vitamin C dipercaya bisa menyembuhkan jenis penyakit seperti panas dalam dan sariawan. Namun, saat batuk juga membutuhkan asupan vitamin C yang banyak untuk mendukung kekebalan tubuh dan meningkatkan sel darah putih. Vitamin C bisa kamu dapatkan dari buah-buahan seperti jeruk, nanas, tomat, lemon, pepaya, stroberi, dan buah lainnya.

3. Bawang Putih

Bawang putih telah terbukti dapat mencegah batuk dan pilek jika dikonsumsi secara rutin. Ini dikarenkaan bawang putih memiliki komponen yang bisa meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Bawang putih bisa dimakan langsung saat mentah, atau bisa dicampurkan ke makanan lain.

4. Makanan Lembut

Batuk yang terus menerus dapat melukai tenggorokan. Untuk menghindari tergoresnya tenggorokan karena batuk berkepanjangan dan tidak terjadi iritasi pada tenggorokan, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang lembut seperti oatmeal, agar-agar, puding, bubur atau sup.

5. Ikan

Mengonsumsi daging ikan ketika sedang batuk sangat dianjurkan karena ikan kaya akan lemak omega-3. Komponen-komponen ini dapat mengurangi peradangan pada tenggorokan dan dapat mencegah sistem kekebalan tubuh kamu berfungsi tidak baik. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Leave a comment