KONTAK PERKASA FUTURES | Tekor, Jutaan Mobil Terancam Tak Laku Karena Corona

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Cepat atau lambat jaringan penjualan mobil akan merasakan dampak dari pandemi corona. Penjualan mobil di Amerika Serikat bisa menurun drastis karenanya.
Pengamat memproyeksikan bahwa penjualan mobil AS dapat turun antara 3% hingga 9% dibandingkan dengan 2019. Itu akan bergantung pada lamanya langkah-langkah pengendalian. Malah angka-angka itu bisa melonjak hingga hampir ke 15%.

Jika benar terjadi, ini adalah penurunan yang signifikan dari perkiraan sebelum virus corona menyebar.

“Dalam lingkungan ekonomi global yang bergerak sangat cepat dan sangat fluktuatif yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, kami percaya adalah bijaksana untuk memberikan berbagai proyeksi industri otomotif yang direvisi ke penjualan kendaraan baru untuk tahun 2020. Rentang ini didasarkan pada berbagai skenario yang disediakan oleh ahli pihak ketiga,” kata kepala analis industri untuk anak perusahaan TrueCar ALG, Eric Lyman.

Ia menambahkan, jika kondisi membaik sebelum April berakhir, diperkirakan ada setengah juta unit mobil tidak laku terjual. Secara total tahun 2020 AS akan mencapai penjualan di angka 15 juta unit dengan kondisi seperti saat sekarang.

“Pemulihan cepat pada akhir April akan menyebabkan sekitar setengah juta kehilangan penjualan, sementara penurunan yang berkepanjangan sampai akhir tahun akan menghasilkan penurunan penjualan hampir 15% pada tahun 2020. Sementara dengan skenario saat ini kami kemungkinan memiliki penjualan kendaraan baru kisaran pertengahan 15 juta unit di tahun 2020, “lanjut Lyman.

Para pembuat mobil sudah mulai menawarkan insentif terkait pandemi corona. Hyundai, bersama dengan anak perusahaan kendaraan mewah, Genesis, menawarkan bantuan pembayaran untuk pembeli yang diberhentikan dari pekerjaan mereka. Ford juga telah menerapkan keringanan pembayaran dan rencana penangguhan pembayaran uang muka untuk pelanggan kredit baru dan yang sudah berjalan.

ALG juga memproyeksikan bahwa transaksi pembelian mobil baru akan turun. Ini akan disiasati dealer dengan membuat sistem yang memungkinkan melakukan transaksi dari jarak jauh (online). Ini membuat pembelian bisa memesan mobil tanpa harus meninggalkan rumah.

Diperkirakan layanan ini akan akan mulai semakin banyak dalam beberapa bulan mendatang. Hal ini akan menjadi solusi untuk dealer menjual mobil tanpa kontak langsung manusia. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Leave a comment