KONTAK PERKASA FUTURES | Mitsubishi Tutup Sementara Pabriknya Hingga Akhir April

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Beberapa pabrik otomotif di Indonesia menutup sementara aktivitas produksi kendaraannya. Penutupan sementara itu menyusul kebijakan pemerintah terkait pemutusan penyebaran virus Corona (COVID-19).
Di beberapa daerah diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Aktivitas industri otomotif pun dihentikan sementara untuk mendukung peraturan soal PSBB tersebut.

Kini, giliran Mitsubishi yang mengumumkan penutupan sementara pabriknya. Pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) ditutup sementara hingga akhir April.

“Produksi dihentikan sementara mulai tanggal 20 April 2020 sampai dengan akhir April 2020. Namun demikian, kami masih terus memantau situasi pasar otomotif Indonesia dan ekspor yang saat ini berada dalam kondisi kurang baik,” kata HR & GA Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Prianto, dalam keterangan tertulisnya.

Penghentian sementara aktivitas produksi di pabrik Mitsubishi itu dilakukan MMKI untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menangani pandemi COVID-19 melalui kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kesehatan dan keselamatan karyawan kami, keluarga mereka dan lingkungan terdekat perusahaan adalah prioritas utama MMKI. Kami juga mempertimbangkan situasi dari pasar otomotif domestik dan ekspor yang mengalami penurunan permintaan,” sebut Prianto.

Sementara pabrik ditutup, Prianto menegaskan pihaknya tidak memiliki rencana untuk memotong atau mengurangi gaji para pekerjanya. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Leave a comment