PT KP PRESS | Dokter di Inggris Gunakan Pengencer Darah untuk Obati Pasien Corona

PT KP PRESS SURABAYA – Para dokter terkemuka di Inggris menemukan bahwa penggumpalan darah yang terjadi dan berbahaya bagi pasien virus Corona COVID-19 yang serius, bisa diatasi dengan obat pengencer darah. Ini juga bisa menyelamatkan nyawa para pasien.
Gumpalan darah yang terjadi pada pasien COVID-19 yang kondisinya parah bisa sangat mematikan. Tetapi, hal ini bisa dihindari dengan obat pengencer darah dan scan CAT hi-tech yang juga membantu dalam pengobatan.

Para petugas medis di Inggris pun mengedukasi rumah sakit yang menangani pasien COVID-19 dengan panduan terbaru mengenai obat pengencer darah.

“Saya pikir sebagian besar pasien akan mendapat dosis obat pengencer darah yang tepat dan signifikan untuk mengobatinya, dan kita perlu lebih banyak belajar tentang penyakit ini,” kata Dr Brijesh Patel, konsultan perawatan intensif di Rumah Sakit Royal Brompton, yang dikutip dari Daily Star, Senin (18/5/2020).

Namun, petugas medis juga memperingatkan bahwa obat-obatan yang dikenal dengan anti-koagulan ini harus digunakan dengan cara yang tepat. Hal ini untuk menghindari kerusakan yang tidak diinginkan hingga berujung kematian.

“Pembekuan intravaskular ini sangat tidak baik dan belum pernah kita lihat sebelumnya pada virus lainnya. Ini semacam gambaran klinis yang tak biasa, di mana oksigen dalam tubuh rendah tapi tidak terengah-engah,” kata Penasihat Ilmiah Pemerintah untuk Keadaan Darurat (Sage), Profesor Peter Openshaw. PT KP PRESS

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com

Leave a comment