KONTAK PERKASA FUTURES | Computex 2020 Taiwan Akhirnya Batal Akibat Corona Belum Usai

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Penyelenggara Computex 2020 akhirnya membatalkan pameran komputer tahunan itu karena pandemi Corona yang masih belum berakhir.
Sebelumnya, penyelenggara Computex 2020 hanya mengundur ajang tahunan dari yang sejatinya diadakan pada 1 sampai 5 Juni menjadi September mendatang. Namun kini gelaran tahunan itu resmi dibatalkan, dan baru digelar pada Juni 2021 mendatang.

Pandemi Corona dan larangan travel yang ada di berbagai negara membuat para partisipan Computex datang ke Taiwan. Tak ada jaminan juga bahwa larangan tersebut akan diangkat pada September mendatang.

Pemerintah Taiwan sebenarnya sering dipuji karena penanganan terhadap pandemi Corona yang sangat baik. Mereka sejak awal langsung mengisolasi pasien Corona dan melakukan pembatasan perjalanan, lebih awal dibanding banyak negara lain.

Alhasil sejauh ini jumlah pasien Corona di negara tersebut tak sampai 500, dan hanya tujuh korban jiwa yang disebabkan oleh COVID-19. Wajar memang, Wakil Presiden Taiwan Chen Chien-jen adalah seorang epidemiologis dan seorang ahli virus.

Computex adalah pameran komputer yang cukup banyak menyedot turis. Pada 2019 saja, ada 43 ribu pengunjung yang berasal dari 171, demikian dikutip dari The Verge, Senin (15/6/2020).

Computex adalah pameran teknologi yang paling terakhir dibatalkan. MWC sudah dibatalkan sejak Februari, E3 dibatalkan pada Maret, dan Google pun kemudian membatalkan ajang tahunan I/O 2020-nya.

Namun ada juga yang mengubah acaranya menjadi virtual, seperti yang dilakukan Facebook terhadap konferensi developer F8-nya. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Leave a comment