PT KP PRESS | Studi Temukan Pasien Corona yang Bergejala Ringan Memiliki Antibodi

PT KP PRESS SURABAYA – Sebuah rangkaian penelitian baru mengungkap bahwa ditemukannya tanda-tanda kekebalan atau antibodi yang kuat dan bisa bertahan lama, pada tubuh pasien Corona yang mengalami infeksi atau gejala ringan. Hal ini menjadi harapan baru tentang adanya antibodi untuk menjaga tubuh dari infeksi virus tersebut.
Penelitian itu menemukan bahwa antibodi dan sel kekebalan yang mampu mengenali virus Corona muncul beberapa bulan setelah infeksi selesai. Adanya penemuan bisa mematahkan kekhawatiran sebelumnya yang meragukan tubuh tidak bisa membentuk antibodi untuk menangkal virus.

“Ini sesuai seperti apa yang diharapkan,” kata Marion Pepper, ahli imunologi di Washington University sekaligus penulis penelitian tersebut, dikutip dari Fox News, Selasa (18/8/2020).

“Semua memiliki respons kekebalan yang sangat protektif,” lanjutnya.

Meskipun para ilmuwan ini belum memperkirakan berapa lama kekebalan tubuh itu akan bertahan, mereka sudah memantau ini sejak awal dan percaya bahwa penemuan ini bisa menjadi berita yang menggembirakan.

Saat tubuh memiliki mekanisme pertahanan tubuh tersebut, bisa menjadi peluang yang baik untuk mencegah tubuh terinfeksi virus itu lagi.

“Ini sangat menjanjikan. Ini membutuhkan optimisme tentang kekebalan kawanan, dan kemungkinan vaksin,” kata ahli imunologi di California University, Smita Iyer.

Namun, penelitian ini belum ditinjau oleh para rekan sejawat sehingga butuh pemantauan lebih lanjut.

Sebagai langkah selanjutnya, Pepper akan mengkonfirmasi dan mendapatkan bukti kuat apakah orang-orang bisa menangkal virus setelah terpapar untuk kedua kalinya. PT KP PRESS

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com

Leave a comment