PT KONTAK PERKASA FUTURES | Percuma Ada Messi Jika City Tak Beli Bek Tengah Lagi

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Kalaupun Lionel Messi datang, Manchester City belum jadi tim yang komplet. Masalah di lini pertahanan harus jadi fokus utama Citizens musim panas ini.
City dianggap jadi destinasi terbaik untuk Messi yang baru saja mengumumkan akan meninggalkan Barcelona. Sebab City didukung kekuatan finansial untuk menggaji Messi setinggi mungkin dan juga faktor Pep Guardiola.

Ya, Guardiola adalah manajer yang membuat Messi naik level di Barcelona. Keduanya sama-sama punya keinginan untuk menaklukkan lagi Liga Champions, setelah cukup lama puasa gelar di kompetisi itu.

Kini tinggal bagaimana City bernegosiasi dengan Barcelona perihal nominal transfer. Bahkan City bisa saja mendapatkan Messi dengan cuma-cuma karena si pemain punya klausul untuk pergi tanpa biaya di tahun 2020.

Kedatangan Messi memang akan membuat City semakin tangguh dan ini kabar buruk untuk seluruh rival, termasuk Liverpool sebagai juara bertahan Premier League. Tapi, adanya Messi akan sia-sia jika City tak membenahi lini belakang.

Sektor itu jadi titik lemah City musim lalu yang kebobolan 35 gol, terburuk di era Guardiola. Padahal Ederson mampu meraih golden glove setelah mencatatkan 16 clean sheets sepanjang musim.

Meski sudah memboyong Nathan Ake, City masih butuh bek tengah berkualitas untuk memimpin lini pertahanan. Bek Napoli Kalidou Koulibaly masih jadi target utama sampai saat ini.

“Jika City cuma punya Nathan Ake sebagai bek tengah baru di musim depan, lalu Nicolas Otamendi masih ada di sana, saya rasa akan banyak fans City yang jengkel,” ujar salah satu fans top City di Inggris, David Mooney, yang juga memegang Blue Moon Podcast.

“Mereka butuh memperkuat sektor bek tengah, khususnya jika mereka kehilangan Eric Garcia. Saya rasa Eric Garcia akan pindah sebagai bagian dari deal Messi, tapi itu sulit juga. Tapi kalaupun kejadian, tidak banyak yang protes juga,” sambungnya.

“Tapi masalah besarnya adalah mereka kembali kehilangan bek tengah bagus. Jika tidak mendapatkan bek seperti Koulibaly, maka masalahnya tidak akan selesai.”

“Saya tahu mereka butuh merombak bek tengah ketimbang cuma mendatangkan Nathan Ake. Saya rasa mereka tidak akan mati-matian hanya untuk mengejar Lionel Messi,” tutup Brook soal pentingnya bek tengah untuk City. PT KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Leave a comment