KONTAK PERKASA FUTURES | Yamaha Masih Semangat Kenalkan Motor Roda Tiga

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Salah satu inovasi Yamaha yang cukup jarang diikuti pabrikan lain adalah Yamaha Niken dan Yamaha Tricity. Motor itu mengusung teknologi roda tiga yang canggih dan tidak biasa.
Meski belum menunjukkan eksistensi kuat di pasar, Yamaha tampaknya masih bersemangat memperkenalkan teknologi tiga rodanya tersebut. Hal ini dikonfirmasi saat peluncuran Tricity 300 terbaru, meski itu diklaim hanya sebagai awal dari eksperimen mereka di platform roda tiga.

Manajer Umum Operasi Bisnis Yamaha, Takuya Kinoshita sudah membicarakan hal tersebut dengan kepala divisi Leaning Multi-Wheel, Daisuke Asano. Memiliki tim khusus dalam fitur ini juga secara tak langsung menegaskan keseriusan Yamaha.

Yamaha yakin mereka berada dalam posisi yang sangat baik untuk memanfaatkan momen pertumbuhan penjualan skuter baru-baru ini dengan meluncurkan teknologi roda tiga. Motor roda tiga bertransmisi otomatis adalah pilihan yang sangat ramah untuk mereka yang belum pernah mengendarai sepeda motor sama sekali.

Apa yang diincar Yamaha adalah menghadirkan motor dengan keseimbangan tinggi. Pemotor tak lagi perlu cemas terjatuh karena melakukan manuver yang membuat kekuatan gravitasi menariknya jatuh.

Melihat potensi pasar ini Yamaha saat ini tak sendiri. Kompetitornya Honda juga sudah mulai mengembangkan sistem Riding Assist-E yang menjaga motor tetap tegak pada kecepatan rendah sampai berhenti sekalipun. Dari Eropa BMW juga sudah memiliki teknologi serupa.

Kendati demikian, Yamaha merupakan pabrikan yang paling bertekad menembus dan menguasai pasar baru ini. Chief General Manager of Motorcycle Business Operations Yamaha, Takuya Kinoshita juga sudah menjanjikan sebuah mobilitas baru menjelang tahun 2030. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Leave a comment