PT KONTAK PERKASA | Orang Terkaya Bollywood Batal Beli Debenhams

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Orang terkaya India Mukesh Ambani melalui perusahaannya Reliance Retail batal bersaing untuk membeli ritel asal Inggris Debenhams. Padahal Mei lalu Ambani telah mengambil alih toko mainan ikonik London Hamleys.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (12/10/2020) Debenhams memiliki sekitar 12.000 karyawan dan lebih dari 120 toko di Inggris. Perusahaan mengatakan jika mereka tidak mendapatkan pembeli, perusahaan akan mengalami likuidasi, meskipun masih banyak perusahaan lainnya yang masih bernegosiasi.

Perusahaan Mukesh disebut tidak memiliki lagi ketertarikan dalam membeli perusahaan ritel ini.

Peritel berumur 242 tahun itu telah hancur akibat pandemi COVID-19. Kehancuran pada bisnisnya terlihat pada toko online dan offlinenya. Meski nantinya perusahaan akan dibeli perusahaan lain kesulitan tetap membayangi perusahaan. Mengingat pembatasan akan berlaku untuk toko offline Debenhams terutama di markas utamanya, Oxford Street.

Tahun lalu Debenhams diambil alih oleh kreditornya, yakni perusahaan investasi hedge fund Silver Point Capital dan perusahaan manajemen asal Amerika, Golden Tree Asset Management.

Perlu diketahui Mukesh Ambani adalah orang terkaya di dunia menurut Forbes. Orang terkaya nomor 1 di India, dan urutan ke-21 di dunia itu telah memperoleh kekayaan tambahan sebesar US$ 37,3 miliar setara Rp 547 triliun untuk yang ke-13 kalinya. Secara total, kekayaan bersihnya mencapai US$ 88,7 miliar setara Rp 1.301 triliun.

Kekayaannya melonjak karena nilai saham perusahaan miliknya, Reliance Industries juga meroket. Faktornya ialah peluncuran Jio Platforms, perusahaan telekomunikasi yang telah berkembang pesat karena disuntik modal oleh investor terkemuka seperti Facebook dan Google.

Investor sekarang mengincar Reliance Retail, yang telah mengumpulkan lebih dari US$ 5 miliar setara Rp 73,3 triliun, dan baru-baru ini melakukan akuisisi besar-besaran. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA detik.com

Leave a comment