PT KP PRESS | Ini Alasan Sesungguhnya Kenapa Telur Disebut Ampuh Turunkan Berat Badan

PT KP PRESS SURABAYA – Salah satu makanan yang kerap kali dimasukkan ke dalam menu diet adalah telur. Telur termasuk makanan sehat karena kaya akan potein dan lemak baik bagi tubuh. Telur juga banyak ditemukan sehari-hari. Bagaimana telur dapat menjadi senjata ampuh untuk menurunkan berat badan? Begini penjelasannya.

Dikutip dari Healthline, hal yang penting dalam melakukan diet adalah membatasi kalori. Tak heran jika telur dimasukkan ke dalam makanan yang ampuh menurunkan berat badan karena hanya mengandung 78 kalori untuk telur rebus dan penambahan 50 kalori untuk telur goreng.

Tak hanya rendah kalori, telur juga terkenal dengan proteinnya yang tinggi. Penelitian yang dipublikasikan oleh Pubmed Central membuktikan bahwa makanan yang berprotein tinggi mampu mengurangi nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang jika dibandingkan makanan lain yang tidak berprotein tinggi.

Selain itu, mengonsumsi makanan tinggi protein juga dapat mengurangi obsesi untuk makan hingga 60 persen. Makanya, telur dapat mengurangi keinginan untuk ngemil terutama pada larut malam yang berpotensi menaikkaan berat badan.

Salah satu alasan adalah karena telur meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Telur mengandung asam amino esensial yang penting dalam proses metabolisme. Makanan berprotein tinggi seperti telur telah terbukti meningkatkan metabolisme hingga 80-100 kalori sehari melalui proses yang disebut efek termik makanan.

Sebuah penelitian pernah dilakukan untuk membandingkan efek makan telur di pagi hari versus makan sarapan lain dengan kandungan kalori yang sama. Hasilnya. orang yang sarapan telur dapat menekan nafsu makan mereka lebih lama. Dalam penelitian lain juga ditemukan bahwa sarapan telur terbukti menyebabkan penurunan berat badan hingga 65 persen lebih besar selama 8 minggu. PT KP PRESS

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS

detik.com

Leave a comment