PT KONTAK PERKASA | Italia Mulai Vaksinasi COVID-19, Perawat Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin

PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Hampir 10 bulan berjuang melawan virus Corona, Italia akhirnya melakukan vaksinasi COVID-19 kepada warganya, Minggu (27/12/2020) waktu setempat. Dalam pelaksanaannya, negara itu menggunakan vaksin Corona buatan Pfizer-BioNTech.

Dikutip dari Reuters, seorang perawat berusia 29 tahun, Claudia Aliverini, di RS Spallanzani di Roma menjadi yang pertama disuntik vaksin Corona di Italia.

“Vaksinasi berjalan dengan baik dan ini menjadi momen bersejarah yang baik,” ucap Aliverini kepada televisi Italia, RAINEWS24.

Dalam pelaksanaannya, pemerintah Italia akan memprioritaskan tenaga kesehatan dan orang lanjut usia (lansia) untuk menjadi kelompok pertama yang diberikan vaksin Corona. Vaksin ini pun diberikan secara gratis.

Sementara itu, pada hari Kamis (24/12/2020), Italia menjadi negara kedelapan di dunia yang melampaui 2 juta kasus COVID-19. Italia juga menjadi salah satu negara yang paling terdampak COVID-19, khususnya bagi kaum lansia.

Hingga kini, Italia sudah melaporkan 71.925 kematian akibat COVID-19, jumlah korban tertinggi di Eropa dan tertinggi kelima di dunia.

Selain itu, sekitar 9.750 dosis vaksin Corona sudah tiba di Italia dan 470.000 dosis lainnya diharapkan akan tiba di negara itu pada minggu depan.

“Hari ini adalah hari simbolik yang menggambarkan keindahan Eropa, yang mana kami telah membeli vaksin untuk semua orang dan mendistribusikannya,” ucap kata Komisaris untuk epidemi, Domenico Arcuri. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA detik.com

Leave a comment