PT KONTAK PERKASA FUTURES | Bursa AS Awal Pekan Perpanjang Rekor Tertinggi, Saham Perbankan Dominasi Penguatan

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Bursa saham Amerika Serikat kembali memperpanjang rekor tertinggi sepanjang masa pada perdagangan yang berakhir Selasa dinihari WIB (13/7/2021). Semua indeks utamanya ditutup dengan kenaikan yang moderat dari posisi rekor sebelumnya.

Indeks Dow Jones mengakhiri sesi dengan naik 126,02 poin atau 0,4 persen menjadi 34.996,18, indeks Nasdaq naik tipis 31,32 poin atau 0,2 persen menjadi 14.733,24 dan indeks S&P 500 naik 15,08 poin atau 0,4 persen menjadi 4.384,63.

Penutupan sedikit lebih tinggi di bursa Wall Street melanjutkan momentum rekor tertinggi sebelumnya meskipun terdapat ketidakpastian tentang prospek ekonomi global pasca kenaikan kasus baru covid-19.

Terpantau saham-saham perbankan memimpin penguatan dikarenakan perusahaan raksasa perbankan bersiap untuk merilis pendapatan kuartal kedua mereka minggu ini, pasar perkirakan hasil yang memuaskan mengikuti pertumbuhan pendapatan 138% kuartal sebelumnya.

Beberapa perusahaan besar yang akan melaporkan kinerja keuangan mereka minggu ini seperti Goldman Sachs , JPMorgan Chase , PepsiCo, Bank of America, Citigroup, dan Delta Airlines. Terpantau saham JPMorgan dan Goldman Sachs mengakhiri sesi dengan kenaikan masing-masing 1,4% dan 2,3%.

Kekuatan saham perbankan diatas terlihat pada kenaikan KBW Bank Index dan NYSE Arca Broker/Dealer Index yang masing-masing naik 1,2 persen dan 1,1 persen. Selain saham perbankan, saham semikonduktor juga menunjukkan pergerakan kuat hingga mendorong Philadelphia Semiconductor Index naik 1,2 persen.

Namun terjadi pergerakan sebaliknya pada saham saham emas, jaringan, dan bioteknologi yang ditutup pada zona merah dan juga membatasi rekor kenaikan yang diraih sejak perdagangan pekan lalu. PT KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment