PT KP PRESS | Rekomendasi Emas 6 Agustus 2021: Turun Mendekati $1,800 karena Isu “Tapering”

PT KP PRESS SURABAYA – Harga emas diperdagangkan turun ke $1,806 per troy ons, meskipun dollar AS melemah secara luas. Atmosfir yang berhati-hati di pasar Eropa memicu arus risk-off masuk ke treasuries AS sehingga menekan yields obligasi AS bersamaan dengan dollar AS.

Tekanan turun terhadap harga emas disebabkan kekuatiran para trader akan segera dimulainya pengetatan kebijakan moneter (tapering) baik di Amerika Serikat maupun di Inggris.

Menurut Clarida, pejabat the Fed, bank sentral AS ini sudah mendekati “tapering” di dalam skema pembelian obligasinya, pergerakan yang bisa terjadi pada tahun ini. Pernyataan dari Clarida ini diikuti oleh Daly yang biasanya dovish.

Pernyataan dari pejabat the Fed dimana bank sentral AS akan mulai mengurangi pencetakan dollar atau paling tidak mengumumkan akan melakukannya, pada tahun ini, bisa memberikan dukungan terhadap dollar AS yang menekan harga emas.

Sementara di Inggris, anggota dari MPC Michael Saunders memberikan suara untuk mengurangi pembelian obligasi BoE senilai £895 miliar tanpa dukungan dari yang lain. Jika dia diikuti oleh Dave Ramsden atau anggota MPC yang lain, harga emas akab bisa tertekan karena pengetatan akan datang lebih cepat.

“Support” terdekat menunggu di $1,800 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,790 dan kemudian $1,789. “Resistance” terdekat menunggu di $1,811 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,822 dan kemudian $1,838. PT KP PRESS

vibiznews.com

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS 2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS

Leave a comment